Minggu, 04 November 2018

Tips Cara Pengendalian dari Hama Putih (Nymphula Depuntalis guenee)

Menjual Kasa Insct Net Warna Hujau dan Putih - Lim Corporation

Hama putih atau biasa juga disebut penggulung daun, yang mempunyai nama latin Nympula depunctalis (Guenee). Biasanya hewan ini menyerang tanaman yang berumur lebih dari 6 bulan. Ciri khas yang dapat dilihat untuk tanda hama putih ialah adanya tabung-tabung yang terbuat dari daun tanaman padi yang tergerek (terpotong) yang berisi larva dan kepompong yang dipakai untuk perlindungan diri dan penyebaran dalam mencari makan. Biasanya tabung-tabung itu banyak terapung di areal persawahan. Berbeda dengan hama putih palsu yang dia hanyalah menggulung tanaman dan tidak memotongnya dan menggerek klorofilnya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit tips cara bagaimana mengendalikan hama putih (Nyumpula depunctalis guenee) yang dapat merusak tanaman kita. Adapun tips Cara pengendalian dari hama putih (Nymphula depuntalis guenee) adalah dengan cara berikut ini, yaitu :

Baca Juga :
1. Bersihkanlah rumput - rumput yang merupakan tanaman inang hama putih( Nymphula depuntalis guenee). Tanaman inang hama putih diantaranya merupakan rumput lempuyangan dan rumput asinan

2. Cara pengendalian yang paling baik menurut BB Padi adalah dengan cara mengeringkan lahan selama 3 - 5 hari. Disebabkan larva dari hama putih ini bernafas dengan cara mengambil oksigen dari dalam air sehingga jika lahan dikeringkan hama ini pasti akan kehilangan oksigen atau tak bisa bernafas.

3. Ada pun cara yang ke 3 adalah, yakni mengumpulkan larva dan pupa hama putih tersebut lalu menghabisinya dengan cara mengSuburnya.

Ciri fisik hama putih (Nymphula depuntalis huenee) :

Hewan ini mempunyai warna yang sangat mencolok, yaitu warna putih, Panjang sayap dari hewan berikut adalah 6 mm dan rentang sayap 15 mm. Hewan ini biasa muncul pada saat malam hari dan tertaik cahaya.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Telur 
- Stadium telur 2 - 6
- berbentuk bulat berwarna kuning muda
- telur diletakkan secara kelompok pada daun atau juga bisa diletakan pada pelepah yang berdekatan dengan permukaan air, adapun jumlah telur per kelompok adalah 10 - 20 butir.
- 1 ekor hewan ini mampu menghasilkan 50 butir telur.

Jual insct net
* Info selengkapnya mengenai harga Insct Net klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Insect Net untu melindungi tanaman anda dari serangga atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 10 roll
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim
  Ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar