Rabu, 24 Juli 2019

Tips Mudah Budidaya Anggrek Beserta Lokasinya

DISTRIBUTOR INSECT NET - Lim Corporation


 Bunga anggrek merupakan salah satu bunga yang mempunyai keindahan pada bunganya. Sebab keindahan yang dimiliki oleh anggrek membuat bunga ini banyak disukai oleh orang. Untuk para pecinta bunga tentu belum lengkap rasanya kalau tidak mempunyai bunga anggrek sebagai salah satu koleksi. Budidaya bunga anggrek ini cukup gampang, bila dirawat secara baik anggrek bisa tumbuh di berbagai macam iklim. Pengembangbiakannya pun sangat gampang, bisa dilakukan dengan cara alami maupun dengan teknik tertentu.

BACA JUGA:


Indonesia sendiri dikenal sebagai pemilik bunga anggrek dengan jenis sangat banyak di dunia. Di tanah air kita terdapat kurang lebih 3500 jenis spesies anggrek perolehan dari kawin silang. Jenis anggrek yang sering dikoleksi di Indonesia adalah jenis Dendrobium, karena jenis anggrek ini masih terjangkau, juga mempunyai banyak warna, Perawatannya lumayan mudah.

1. Cara Menanam Bunga Anggrek
Secara umum bunga anggrek terdiri dari 2 jenis yaitu anggrek Epiphyt dan anggrek Terrestris atau anggrek tanah. Anggrek Epiphyt ialah jenis tanaman anggrek yang hidup menempel pada tanaman lain akan tetapi tidak mengganggu tanaman tersebut sedangkan anggrek Terrestris ialah jenis anggrek yang hidup pada tanah humus yang subur. selama budidaya anggrek kamu perlu mengetahui media atau tempat buat menanam bunga anggrek yang cocok sesuai dengan jenis anggrek itu sendiri. Budidaya anggrek sebenarnya tidak terlalu susah, bahkan untuk menanam bunga anggrek Anda tidak harus memerlukan pot, sebab tanaman anggrek dapat menempel dari tanaman lain. Untuk lebih baiknya tentu akan lebih maksimal kalau memakai pot tersendiri.

2. lokasi yang cocok untuk Budidaya Tanaman Anggrek
Selain memperhatikan media yang dipakai untuk menanam anggrek, Anda juga harus memperhatikan lokasi untuk menanam bunga anggrek tersebut.



Pilihlah lokasi yang memiliki intensitas matahari yang cukup baik, sebab pertumbuhan tanaman anggrek sangat terpengaruh dengan intensitas sinar matahari yang didapat. Usahakan untuk mencocokan jenis tanaman anggrek berdasarkan tingkat intensitas matahari yang diperoleh sehingga anggrek dapat tumbuh secara maksimal.

3. Perhatikan Ketinggian Pot Anggrek
Hal lain yang tidak kalah penting dari budidaya tanaman anggrek ialah ketinggian lokasi guna meletakan pot anggrek. Selain kondisi lingkungan ketinggian lokasi penanaman anggrek juga bisa mempengaruhi pertumbuhan anggrek yang Anda budidayakan. Teknik menanam selanjutnya yaitu menanam anggrek menurut ketinggian lokasi tanam. Berdasarkan ketinggian lokasi tanam anggrek terbagi menjadi tiga jenis.

Jika anda tinggal di lokasi yang memiliki ketinggian 1001 m dpl jenis anggrek yang cocok buat Anda tanam ialah anggrek cymbidium dan anggrek miltonia. Kalau Anda ingin membudidayakan anggrek jenis Dendrobium, Oncidium ataupun Cattleya. Anda harus meletakan tanaman ini pada ketinggian sekitar 500 sampai dengan 1000 m dpl.

Jenis ketiga ialah anggrek yang bisa tumbuh secara maksimal jika ditempatkan pada ketinggian 500 m dpl. Salah satu contoh tanaman anggrek yang tumbuh pada ketinggian ini yaitu anggrek jenis Vanda dan Arachnis. Selain ketinggian lokasi tanam Anda juga perlu memperhatikan sirkulasi udara di tempat tersebut.

Tempat yang bagus buat pertumbuhan anggrek yaitu tempat yang memiliki angin sepoi-sepoi. Hal lain yang harus diperhatikan yaitu kelembaban udaranya supaya tanaman anggrek bisa tumbuh subur dan menghasilkan bunga yang indah.


* Info Lengkap Mengenai Harga Insect Net Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargainsectnet

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Insect Net untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN :
– Minimal order 1 Ball (20 roll)
– berat per ball sekitar 60kg
– harga franco Surabaya, belum termasuk biaya kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah sewaktu-waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar