Kamis, 07 Februari 2019

Cara Menaman Tebu Di Lahan Sendiri Dengan Mudah


DISTRIBUTOR INSECTNET MURAH - Lim Corporation 


Cara Menanam Tebu 

Tanaman tebu sudah dipanen akan memasukin proses olahan menjadi barang atau kebutuhan dimanfaatkan di dalam kehidupan sehari-hari seperti gula. Tebu adalah bahan baku untuk proses produksi gula yang sering digunakan untuk membuat teh, kopi. 

1. Persiapan lahan
Lahan luas dan diberikan pupuk kompos sebanyak 1-2 kuintal per hektarnya. Setelah itu, kita ratakan pupuk kompos dan lalu kita  diamkan selama 1 hingga 2 minggu lalu dibajak agar tanahnya gembur.

BACA JUGA:
2. Pembibitan
Tebu bibit yang baik dan berkualitas unggul, bibit bisa dipabrik atau di petani lainnya. Dipotong bibit dengan dibentuk miring dan panjang kira-kira 25 hingga 30 cm dengan minimal 3 hingga 4 jumlah mata bibit.

3. Penanaman
Bibit yang ditanam, pertama ratakan lahan dan gemburkan, lalu dibuat guludan rendah dengan kira-kira jarak sesui dengan luas lahan. Bibit tebu harus sedalam lebih dari 5-10 cm dengan posisi miring. Tebu yang baikuntuk digunakan saat menanam adalah ketika cuaca cerah dan ditanam di daerah kering. Apabila ditanam untuk daerah basah yaitu pada saat musim kemarau. Proses selanjutnya yaitu melakukan penyiraman. Penyiraman sebaiknya kita lakukan ketika sudah melihat kondisi tanah untuk penanaman tebu. Melihat kondisi tanah, Kita perlu melihat dan memperhitungkan faktor cuaca di tempat sekitar kita tinggal. Penyiraman adalah dengan melakukan pemupukan dan 3 hari, setelah pemupukan adalah proses yang paling lambatnya. Menanam tebu agar dapat menghasilkan kualitas baik, Sebaiknya ditanam di daerah yang memiliki iklim panas, Yaitu diantaranya suhu 25 hingga 28 celcius dengan curah hujannnya 100 mm per tahun.


4. Pemanenan
Tebu sudah memasuki usia panen, sebaiknya Kita lakukan agar tebu tidak busuk. Pemanenan juga dilakukan dengan mencangkul area tanam tebu kira-kira kedalamannya 20 cm. Batang tebu yang sudah dipanen disisakan 3 ruas agar tebu bisa tumbuh kembali atau dicabut hingga akarnya akan membongkar tebu. Lalu pucuknya tebu kita akan buang, sedangkan batang tebu diikat dengan menggunakan 20 hingga 30 batang untuk digiling. 

JUAL INSECTNET MURAH 

* Info Lengkap Mengenai Harga Insect Net Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargainsectnet

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Insect Net untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN :
– Minimal order 1 Ball (20 roll)
– berat per ball sekitar 60kg
– harga franco Surabaya, belum termasuk biaya kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah sewaktu-waktu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar